Kegiatan Sosialisasi oleh TPPK SDN 5 Jatibanteng

TPPK atau singkatan dari Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan perlu dibentuk dan dilaporkan di Dapodik dan portal Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP), untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, kebhinekaan, dan aman bagi semua. Maka dalam hal ini, pada kegiatan selanjutnya di sekolah, siswa akan diberikan sosialisasi tentang pencegahan bullying atau perundungan.

Perundungan atau Bullying seringkali terjadi dan menimpa pada sebagian besar anak anak. Bullying atau perundungan merupakan kekerasan dari siswa kepada siswa lain baik itu dalam bentuk kekerasan fisik maupun kekerasan verbal. Sosialisasi pencegahan bullying atau perundungan ini diisi oleh TPPK di SDN 5 Jatibanteng Ibu Medya Merdekawati, S.Pd.SD selaku pemateri yang memberikan materi - materi seputar bullying dan perundungan serta pencegahannya.

Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini siswa siswa menjadi lebih peduli dengan keadaan lingkungan sekitar dan bisa menghindari serta mencegah tindakan perundungan.