Pelaksanaan Ujian Akhir Semester I SDN 5 Jatibanteng

Ujian Akhir Semester I (UAS I) merupakan kegiatan akademis yang wajib dilaksanakan oleh pelajar dalam menyelesaikan studynya pada semester tersebut. Hal itu sekaligus bentuk evaluasi akhir pada semua mata pelajaran untuk menentukan kemampuan siswa tiap mata pelajaran. UAS I ini dilaksanakan di akhir semester I setelah semua proses belajar mengajar selesai. UAS juga merupakan salah satu metode parameter untuk mengukur kemampuan siswa dan sebagai sarana perbaikan pembelajaran bagi sekolah untuk kedepannya. Ujian ini juga dapat menjadi salah satu motivasi para siswa untuk kembali membaca dan mempelajari materi-materi yang telah dipelajari sebelumnya pada semester yang sedang ditempuh.

Pada Ujian Akhir Semester I (UAS I) Tahun Ajaran 2023/2024 di SDN 5 Jatibanteng ini dilaksanakan dari Senin, 4 Desember 2023 sampai Sabtu, 9 Desember 2023 oleh siswa kelas I-VI SDN 5 Jatibanteng. Ujian dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 10.00 dengan 2 sampai 3 mata pelajaran dalam 1 hari.

Nampak siswa yang bersemangat dalam melaksanakan ujian, juga dikarenakan sebentar lagi mereka menyambut libur semester 1 selama 2 minggu mulai dari tanggal 18 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Para guru juga antusias dengan semangat belajar para siswa serta tertib dan lancarnya pelaksanaan Ujian Akhir Semester 1 Tahun Ajaran 2023/2024 di SDN 5 Jatibanteng.