Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 5 Jatibanteng

Pada tanggal 12 Oktober 2023, SDN 5 Jatibanteng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kegembiraan dan semangat religius. Acara yang dihadiri oleh para Guru, siswa, sampai wali murid ini berlangsung dengan lancer dan khidmat.

Kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimulai dengan penampilan dari para siswa mulai dari hafalan surat pendek, bacaan Asmaul Husna, sampai penampilan tari yang bertemakan religi. Selanjutnya, dilanjutkan sambutan dari Plt Kepala SDN 5 Jatibanteng, Ibu Budi Suhartini, S.Pd, SD. Beliau sangat mengapresiasi, dan menyampaikan terima kasih kepada majelis guru dan seluruh siswa atas antusiasme mereka dalam merayakan Maulid Nabi. Acara puncak perayaan maulid dilanjutkan dengan bershalawat bersama-sama serta diiringi oleh majelis hadrah setempat. Puncak acara ini berlangsung meriah dan bersama-sama bershalawat dari hati. Terakhir, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Syamsul Arifin, S.Pd.I, menutup momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dan doa keselamatan bagi semua.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.