Pertemuan dengan Wali Murid SDN 5 Jatibanteng

Beberapa minggu usai libur semester Ganjil Tahun pelajaran 2023/2024, di SDN 5 Jatibanteng mengadakan pertemuan wali murid mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Pertemuan wali murid kali ini selain dihadiri oleh guru dan staf SDN 5 Jatibanteng, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar SDN 5 Jatibanteng. Tepatnya pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024, acara pertemuan ini dihadiri pula warga sekitar yang memiliki anak yang akan masuk sekolah dasar. Tidak lupa juga turut mengundang guru-guru TK atau Paud terdekat.

Dalam pertemuan kali ini, Kepala SDN 5 Jatibanteng memperkenalkan diri, serta menyampaikan terimakasih atas beberapa kontribusi dari wali murid, tokoh masyarakat dan warga sekitar yang diundang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pertemuan ini. Pihak sekolah memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk berdiskusi beberapa hal mengenai SDN 5 Jatibanteng. Hal-hal tersebut diantaranya, pembentukan Komite baru, penyampaian program sekolah untuk kedepannya, serta memberikan kesempatan pada tamu undangan untuk menyampaikan kritik dan saran yang membangun bagi SDN 5 Jatibanteng.

Pertemuan Wali Murid di awal semester sangat penting untuk dilaksanakan karena merupakan sebuah pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Peranan Wali Murid sebagai rekan guru dalam mendidik anak-anak tidak dapat disepelekan. Rencananya untuk kedepan, acara ini akan rutin diadakan setiap tahun oleh Sekolah yang bertujuan untuk menjembatani antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik, diantaranya kebutuhan pokok seperti proses belajar mengajar maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.