Pisah Sambut Kepala Sekolah Baru SDN 5 Jatibanteng

Mulai per tanggal 2 Januari 2024, atau dimulainya semester 2 pada Tahun Pelajaran 2023/2024, SDN 5 Jatibanteng resmi memiliki Kepala Sekolah Definitif. Secara pengertian, Kepala Sekolah Definitif adalah Guru Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam tugas tambahan sebagai kepala sekolah berdasarkan keputusan pejabat yang berwenang. Sedangkan Kepala Sekolah sendiri adalah seorang guru yang diberikan tugas tambahan untuk memimpin suatu sekolah yang diselenggarakan proses belajar-mengajar atau tempat terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kepala_sekolah).

Rabu, 17 Januari 2024, keluarga besar SDN 5 Jatibanteng menyelenggarakan kegiatan pisah sambut Kepala Sekolah baru dari SDN 3 Patemon. Acara hari ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar SDN 5 Jatibanteng, termasuk komite SDN 5 Jatibanteng, serta keluarga besar SDN 3 Patemon termasuk komite SDN 3 Patemon turut memeriahkan acara.Atas dikeluarkan SK dari pejabat yang berwenang kalini ini, menandakan berakhirnya tugas Bapak Niharyadi, S.Pd sebagai guru di SDN 3 Patemon, dan mulai bertugas menjadi kepala sekolah definitif di SDN 5 Jatibanteng. Acara berlangsung lancar, dimulai dari pukul 10.30 hingga selesai. Meskipun cuaca saat itu sedang hujan deras, tidak menutup semangat dari keluarga besar SDN 3 Patemon untuk mengantar Pak Niharyadi, S.Pd, ke tempat bertugasnya yang baru.

Pada sambutannya, Ketua Komite dari SDN 3 Patemon yang mewakili dikarenakan Kepala SDN 3 Patemon berhalangan hadir, menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan Pak Niharyadi, S.Pd selama bertugas di SDN 3 Patemon serta mengucapkan selamat dan sukses, serta mengharapkan semoga SDN 5 Jatibanteng semakin baik, maju berinovasi di bawah kepemimpinan yang baru.

Sementara pada sambutannya kepala sekolah definitif bapak Niharyadi, S. Pd., menyampaikan permohonan kerja sama dan dukungan dari seluruh Civitas akademika SDN 5 Jatibanteng, serta komite sekolah untuk melangkah bersama berkolaborasi dalam mencapai program-program yang di cita-citakan bersama dalam memajukan SDN 5 Jatibanteng. Lalu, sambutan dilanjutkan oleh mantan Plt Kepala SDN 5 Jatibanteng yang mewakili keluarga besar SDN 5 Jatibanteng, dengan syukur mengucapkan selamat datang kepada Kepala Sekolah Definitif SDN 5 Jatibanteng yang baru. Beliau pun berharap semoga kedepannya bisa menjalin kerjasama yang baik antar civitas akademika, dan membuat SDN 5 Jatibanteng menjadi lebih baik lagi.